Berlibur Menikmati Bunga Sakura Di Arashiyama Jepang

Berlibur Menikmati Bunga Sakura Di Arashiyama Jepang
channelutama.Jalan-jalan ke Kyoto rasanya belum lengkap kalo belum mengunjungi Arashiyama, ini adalah salah satu destinasi wisata utama di Kyoto. Terutama hutan bambunya yang terkenal itu. Ada juga kuil Tenryuji, ada jembatan Togetsu-kyo, yang bisa dilewati untuk ke Tenryuji temple.
 
1. Menikmati mekarnya bunga Sakura dan mencoba berbagai jajanan
Saat mengunjungi Arashiyama di musim semi maka pada saat sampai disana langsung disuguhi pemandangan bunga sakura yang sedang mekar-mekarnya, sangat indah. Tapi jangan khawatir, Arashiyama ini sangat bagus untuk dikunjungi dalam berbagai musim, ia memiliki pesonanya sendir. Mau musim semi, winter, musim panas atau gugur, tetap saja tempat ini tetep menarik untuk dikunjungi, pesonanya beda-beda, atmosfernya berbeda di tiap musim.
Di taman Arashiyama itu ada banyak sekali jajanan yang bikin kalap, ada takoyaki, ada ubi manis, kentang, cumi bakar dan lain-lain. Tampak pengunjungnya cukup banyak. Di taman ini, banyak orang-orang Jepang sedang hanami.

Hanami (花見, melihat bunga) atau ohanami adalah tradisi Jepang dalam menikmati keindahan bunga, khususnya bunga sakura. Mekarnya bunga sakura merupakan lambang kebahagiaan telah tibanya musim semi. Selain itu, hanami juga berarti piknik dengan menggelar tikar untuk pesta makan-makan di bawah pohon sakura.

2. Menyebrang Jembatan Togetsu
Untuk menuju bamboo groovesnya, perlu berjalan sekitar 500m. Disitu bisa menyebrang jembatan, namanya Togetsu Bridge. Disini kita bisa liat pemandangan sekitar, sungai yang mengalir jernih, sakura yang bermekaran, pemandangan bukit yang hijau dan luas. Tidak ada salahnya juga kalau mau berfoto di jembatan ini seperti yang dilakukan kebanyakan orang.
 
Menurut beberapa sumber, nama Togetsu-kyo nama Togetsu-kyo berarti bulan yang menyebrangi jembatan. Katanya, jembatan ini adalah simbol dari Arashiyama dan memiliki pemandangan empat musim yang sangat indah.  Jembatan ini dibangun pada Zaman Jowa (834-848) oleh murid Biksu Kukai, Dosho.
 
3. Tenryuji Temple
Katanya, Tenryuji ini adalah kuil budha paling terkenal di Arashiyama. Lokasinya tidak jauh dari jembatan Togetsu. Kuil ini sangat bersejarah, dibangun pada tahun 1339 oleh Ashigaka Takauji. Kuil ini terdiri dari beberapa bangunan untuk ibadah atau upacara keagamaan. Di sana juga terdapat Taman Sogenchi, yang merupakan daya tarik utama kuil ini. Menurut beberapa tulisan, waktu-waktu terbaik untuk berkunjung kesini adalah saat musim gugur. Pemandangannya keren!
 
4. Arashiyama Bamboo Forest
Selanjutnya, daya tarik utama yang bikin penasaran adalah Bamboo Forest yang pemandangannya menarik, foto-foto cantik di hutan bambu ini juga banyak tersebar di internet dan iconic banget. Ternyata banyak sekali pengunjung baik warga domestik maupun wisatawan dari luar negeri, mungkin waktu-waktu favorit untuk berkunjung kesana.

Jadi, hutan bambo di Arashiyama itu adalah hutan bambu yang dirawat oleh negara, ditengahnya ada jalan setapak yang digunakan untuk menelusuri hutan bambu ini. Udara disini juga sejuk, menyenangkan untuk menelusurinya, sampai atas kita juga bisa. Banyak pula yang berjalan-jalan memakai kimono, cantik!
 
5. Kuliner
Setelah menelusuri hutan bambu hingga mengeksplore sungai katsura, maka saatnya mencari makan. Disini banyak banget kuliner khas jepang, banyak sekali toko berjajar di sepanjang jalan. Mau cari cemilan, makan berat, oleh-oleh makanan sampai pernak-pernik icon kyoto ada disini, harga lumayan bersahabat, yang jelas lebih murah daripada di Osaka atau Kyoto meski ini di lokasi wisata. Untuk tempura, satunya 200-250yen saja, jika beli di Tokyo bisa sampai 500Y per tusuknya.
 
Ada satu kedai yang lumayan murah, ramai, dan yang lebih penting, mereka menempelkan stiker “Halal”, alhamdulillahh, udah enak, murah, jelas halal pula. Mau makan berat juga bisa, beef bowl mulai 300an yen banyak disini. Kalau mau cari yang unik-unik, toko-toko cinderamata disini juga banyak.

Comments

Popular posts from this blog

Rini: Banyak Negara Pesan KA Buatan RI, INKA Bangun Pabrik Baru

Pesona Wisata Pantai Cipatujah Di Kota Tasikmalaya

Nu’aim bin Mas’ud, Sahabat Rasul Yang Piawai Melemahkan Musuh